Cara Instal Windows 7 dari USB Flashdisk

Bagaimana Cara Install Windows 7 dari USB Flashdisk? Jika saat ini temen-temen ada yang masih mencari cara mudah untuk menginstall windows 7 lewat USB Flashdisk, mungkin catatan ini dapat membantu.

Sebelumnya mungkin temen-temen ada yang bertanya, apa sich keuntungan menginstall windows 7 dari USB ini..? Setidaknya ada 2 keuntungan yang kita dapat ketika menggunakan USB Flashdisk untuk menginstall windows 7 pada komputer, yaitu:

  • Menginstall Windows 7 dari USB akan lebih cepat selesai, karena seperti kita ketahui bahwa kecepatan baca USB lebih cepat dibanding DVD.
  • USB Flashdisk lebih mudah dan nyaman dibawa kemana-mana.

Ada banyak software yang bisa membantu kita untuk membuat USB Flashdisk kita menjadi installer windows 7, diantaranya yang menurut saya paling gampang digunakan adalah “Windows 7 USB / DVD Download Tool”.

windows 7 bootable usb

Beberapa hal yang harus kita persiapkan adalah:

 Baiklah, jika temen-temen tertarik untuk meng-install windows 7 lewat USB menggunakan Windows 7 USB / DVD Download Tool, berikut caranya:

Install dan jalankan aplikasi Windows 7 USB / DVD Download Tool,  disini ada 4 langkah yang akan kita lewati:

  • Choose ISO Image, kita pilih lokasi file image (.ISO) Windows 7 yang akan digunakan.
  • Choose Media Type, kita pilih USB device
  • Insert USB Device, masukan USB Flashdisk kita, kemudian klik refresh. Atau klo sebelumnya USB Flashdisk kita telah nempel maka otomatis akan terdeteksi. Selanjutnya klik Begin Copying..
  • Copying File, tunggu proses ini sampai selesai.

Saat hendak mengisnstall Windows 7 dari USB Flashdisk, jangan lupa untuk merubah setingan “First Boot Device” pada BIOS ke “USB Storage / Removable Storage”.

Share Artikel

9 thoughts on “Cara Instal Windows 7 dari USB Flashdisk”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *