Cara Menghapus Virus IESecurity.exe

Berselancar di internet memang menuntut kebijakan dan kehati-hatian supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya adalah ancaman program malmare yang tanpa kita sadari sering kita “undang” ke komputer kita. Penyebabnya seringkali karena kecerobohan dan kebiaaan kita yang sering menggunakan jurus “the power of next” – alias selalu menekan tombol next atau OK apabila ada message yang keluar.

internet security

Misalnya saja cerita tentang teman saya yang tanpa sengaja mendownload dan menjalankan program IESecurity.exe, sebuah malware yang menyamar menjadi program Antivirus. Malware IESecurity ini akan memunculkan jendela Internet Security yang seolah-olah menscan komputer dan mendeteksi aplikasi-aplikasi berbahaya. Semua program yang akan saya jalankan seperti misalnya Ms Office, Firefox dsb tidak bisa diaktifkan dan muncul error bahwa aplikasi tersebut terkena virus.

Untuk menghapus malware Internet Security ini berikut langkah-langkah yang saya jalankan:

  1. Jalankan komputer dalam mode “Safe Mode”
  2. Cari dan Delete file dan folder yang berhubungan dengan ie-security, berikut nama file dan foldernya:
    • %USERPROFILE%DesktopIE-Security.lnk
    • %USERPROFILE%Start MenuProgramsIE-Security.lnk
    • %PROGRAMFILES%IE-Security
    • isecurity.exe yang terdapat di jendela C:Documents and Settings[UserName]Application Data klo di Windows 7 lokasinya terdapat di C:Users[UserName]AppDataRoaming .
  3. Jalankan regedit, cari nama key ie-security, saya menemukan 2 key yang saya delete yaitu ieSecurity.exe dan winscas.txt. Berikut list key yang mesti di delete:
    • HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREIE-Security<
    • HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionRunIE-Security
    • HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionUninstallIE-Security
  4. Reboot komputer.

Demikianlah cara menghapus malware yang menyamar menjadi anti virus Internet Security, semoga berhasil 🙂

    Advertisements

    Belajar Web Development Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP

    Pelajari dasar-dasar pemrograman web (HTML, CSS, JavaScript, jQuery dan PHP) untuk membuat aplikasi web dinamis | By CodePolitan Online.

     

    Kursus Lengkap Laravel 5 – Membangun 2 aplikasi Web

    Dalam kursus ini Anda akan belajar bagaimana membuat 2 aplikasi web berkualitas berbasis AJAX menggunakan Laravel | By Eding Muhamad Saprudin.

     

    Kursus Android Dasar Dari Nol Sampai Expert

    Kursus Android Online Khusus untuk Pemula yang ingin belajar dasar-dasar Android yang penting, yang sering digunakan di dunia perusahaan. | By Santren Koding.

     

    3 in 1! Cisco CCNA, Python Programming, & Network Automation

    Belajar 3 materi dalam satu kursus, Networking, Python, dan Network Programming untuk Network Enginer| By Ahmad Rosid Komarudin

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *